terbukti buah pinang bagus untuk mengatasi jerawat

Manfaat Buah Pinang untuk Menghilangkan Jerawat. Jerawat merupakan suatu kondisi di mana pori-pori kulit mengalami penyumbatan dan akhirnya menimbulkan kantung yang berisi nanah dan meradang. Jerawat merupakan suatuh penyakit pada kulit yang dialami sebagian besar kalangan remaja dan penderitanya semakin meningkat. Seorang peneliti yang bernama Kligmann berpendapat, “Tidak seorang pun manusia di dunia ini se-masa hidupnya tidak pernah mengalami yang namanya jerawat pada kulitnya. Kemungkinan penyebab utama jerawat adalah disebabkan adanya perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit. Selain itu perubahan hormonal yang menjadi pemicu masalah jerawat yaitu menstruasi, masa kehamilan, penggunaan pil KB dan timbulnya stres.

Jerawat sesuatu yang sangat mengganggu karena sering kali muncul dibagian wajah,selain mengurangi kecantikan,jerawat juga menimbulkan rasa nyeri.hampir bagi sebagian banyak wanita menganggap jerawat sebagai momok menakutkan.namun anda tidak perlu khawatir karena kami memiliki tips menghilangkan dan mengobati jerawat secara alami.

Nah anda tentu tahu buah pinang bukan?
Pinang merupakan sejenis palma yang sering ditemui di daerah Afrika bagian timur, Asia dan Pasifik.Dalam budaya daerah tertentu(terutama Asia dan Afrika), buah pinang umum digunakan sebagai salah satu bahan untuk sebuah tradisi yang disebut dengan nyirih. Nyirih melibatkan 3 bahan utama yaitu, daun sirih sebagai pembungkus, kapur, dan buah pinang, yang kemudian dikunyah secara terus menerus hingga dirasa sudah saatnya untuk dibuang dari mulut. Kegunaan lain yang paling populer dari buah tropik ini adalah untuk pelengkap pada acara-acara tertentu, terutama untuk acara ritual kepercayaan. 

Buah pinang sudah dipercaya sejak dulu sebagai buah yang dapat menjaga kesehatan gigi dan mencegah gigi keropos. Anda bisa mempunyai gigi yang kuat dengan rutin nginang. Jika Anda tidak tau cara membuat ramuan kinang, Anda bisa mempersiapkan bahan yang dibutuhkan baru kemudian belajar mempraktekkannya. Bahan yang dibutuhkan antara lain kapur sirih, daun sirih, tembakau, gambir dan pinang.

Selain itu, Buah yang satu ini ternyata dapat digunakan sebagai obat herbal menghilangkan jerawat, bagi anda yang memiliki kulit sensitive, mungkin ada baiknya menggunakan buah pinang sebagai alternative menghilangkan jerawat. 

Biji pinang yang memiliki rasa pahit itu mengandung alkoloida seperti arekaina (arecaine) dan arekolina (arecoline) yang memiliki sifat racun dan adiktif. Beberapa jenis pinang akan menyebabkan rasa pening jika dimakan. Beberapa kandungan senyawa penting pada buah pinang antara lain adalah arecaidine, arecolidine, guvacoline, guracine (guacine) dan beberapa unsur lainnya.

Anda dapat membuat bedak buah pinang untuk menghilangkan jerawat, berikut ini langkah-langkah membuat bedak dingin buah pinang :

Tumbuk 50 gram biji pinang, 500 gram tepung beras,kencur dan temu giring secukupnya. Beri sedikit air kemudian setelah tertumbuk halus, jemur sampai menjadi bedak. Gunakan bedak yang tadi sudah kita buat dan jemur kering seperti bedak, gunakan sebagai masker malam saat sebelum tidur. Lalu bilas saat pagi hari dengan air yang sudah ditambahkan dengan perasan jeruk nipis.

Cara ini dapat anda praktekan. Sangat mudah bukan membuat bedak dingin buah pinang?.karena kecantikan merupakan anugrah tuahan yang harus dijaga dan disyukuri, maka tidak ada salahnya kita menjaga kecantikan wajah terutama dengan bahan-bahan herbal. Karena bahan herbal tidak memiliki efek samping yang berbahaya bagi tubuh kita.

Itulah beberapa Manfaat Buah Pinang untuk Menghilangkan Jerawat dan anda dapat mencobanya dan menggunakan bedak ini secara rutin dan teratur sampai jerawat hilang. Semoga artikel ini bermanfaat. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Baca juga manfaat buah rambutan.


Sumber: http://www.manfaatbuahan.com/2015/07/manfaat-buah-pinang-untuk-menghilangkan.html#ixzz3zwHEPbEy

No comments:

Post a Comment