manfaat buah pepaya

Kandungan dan Manfaat Buah Pepaya untuk Kesehatan. Pepaya mempunyai nama latin Carica papaya dan termasuk dalam famili Caricaceae. Pohon pepaya ini berasal dari daerah Meksiko.buah papaya merupakan salah satu buah yang sangat popular dan familiar karena mudah ditemukan dimana saja.dapat dikonsumsi ketika sudah matang maupun dijadikan sayuran ketika masih muda. Buah papaya memiliki banyak manfaat,namun sebelum saya jelaskan manfaat buah pepaya ada baiknya kita mengetahui kandungan yang terdapat didalamnya.

Kandungan Buah Pepaya
  • Vitamin A (1.750 IU)
  • Vitamin B ( 0.03 mg)
  • Riboflavin (0.04 mg)
  • Niacin (0.3 mg),Vitamin C (56 mg)
  • Kalsium (20 mg)
  • Zat Besi (0.3 mg)
  • Fosfor (16 mg)
  • Kalium (470 mg)
  • Lemak (0.1 gr)
  • Karbohidrat (10 gr)
  • Protein (0.6 gr)
  • Kalori (39)


Manfaat Buah Pepaya bagi Kesehatan

Melancarkan Saluran Pembuangan
Pepaya bisa melancarkan sembelit, hal ini karena kandungan serat yang tinggi pada buah pepaya mampu diserap dengan sempurna oleh sistem pencernaan tubuh. Sementara kandungan antioksidannya mampu membersihkan sisa makanan pada usus dan membuangnya melalui saluran pembuangan.

Membesarkan Alat Vital
Kandungan enzim arginine yang disimpan dalam buah pepaya berkemampuan dalam hal mendongkrak aliran darah pada areal Mr. P. Argarine mendongkrak produksi asam nitrat dalam tubuh untuk merileksasikan otot-otot di sekitar pembuluh darah, alhasil Mr. P akan membesar dalam waktu yang signifikan seiring banyaknya enzim arginine yang masuk ke dalam tubuh.

Mencegah Serangan Jantung dan Stroke
Kandungan antioksidan yang tinggi pada buah pepaya dapat mencegah oksidasi kolesterol dan dapat menurunkan risiko penyakit kardiovaskular seperti serangan jantung dan stroke.

Mempertajam Penglihatan
Jika Anda memiliki masalah kesehatan mata, sebaiknya rajin-rajinlah mengonsumsi buah pepaya. Buah ini mengandung betakaroten yang dapat dikonversi menjadi vitamin A untuk menjaga kesehatan mata Anda.

Menyehatkan Tulang
Kekurangan asupan vitamin K banyak dikaitkan dengan risiko yang lebih tinggi, pada masalah patah tulang. Penting untuk mengkonsumsi buah pepaya, untuk mencukupi kebutuhan vitamin K untuk kesehatan tulang yang baik. Karena melakukan tindakan dalam mengubah protein matriks tulang, meningkatkan penyerapan kalsium dan dapat mengurangi ekskresi ekskresi kalsium.

Meningkatkan Sistem Imun
Senyawa beta karoten yang terdapat dalam pepaya, diperlukan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dari dalam.oleh karena itu anda dapat mengkonsumsi papaya untuk mencegah flu,pilek,dll

Mencegah Penyakit Jantung
Kandungan serat, kalium dan vitamin dalam pepaya membantu tubuh dalam mencegah penyakit jantung. Peningkatan asupan kalium, yang dilakukan bersamaan dengan penurunan asupan natrium , merupakan perubahan pola makan yang paling penting, yang dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Kandungan enzim pada pepaya juga dapat membantu mencegah oksidasi kolesterol yang dapat menekan kadar kolesterol dan membantu mencegah gejala penyakit jantung.

Mengobati Diabetes
Kandungan serat dalam buah papaya sangat baik dikonsumsi oleh penderita diabetes.karena penderita diabetes perlu melakukan diet serat.

Menyembuhkan Luka
Buah pepaya juga dapa digunakan untuk menyembuhkan luka,caranya adalah dengan menumbuk buah pepaya dan meletakkan nya pada bagian yang luka.ini juga dapat dilakukan pada kulit yang terbakar karena buah pepaya dapat mencegah infeksi pada kulit yang terbakar.

Menyehatkan Kulit
Kandungan vitaminA,C dan E dalam buah pepaya juga ternyata mampu menyehatkan dan menghaluskan kulit serta melembabkan kulit.anda dapat mengkonsumsinya dengan teratur untuk menyehatkan kulit anda.

Itu adalah beberapa Kandungan dan Manfaat Buah Pepaya untuk Kesehatan. Anda dapat mengimbanginya dengan olahraga cukup dan tidur teratur untuk proses yang lebih cepat. Demikian artikel tentang manfaat buah papaya,semoga artikel ini bermanfaat. Baca juga Manfaat lidah buaya.


Sumber: http://www.manfaatbuahan.com/2015/07/kandungan-dan-manfaat-buah-pepaya.html#ixzz3zwM8UVw1

No comments:

Post a Comment