ini ternyata manfaat dari durian

Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan dan Kecantikan. Siapa yang tak tahu durian. Buah yang dijuluki king of fruit ini mempunyai kulit yang berduri tajam dan mempunyai aroma khas yang menyengat ini banyak disukai orang-orang, walaupun ada sebagian orang juga yang tidak menyukai buah yang satu ini. Daging buah durian rasanya manis, lezat, dan juga legit. Tekstur daging buahnya lembut dan berwarna kekuningan. 

Buah durian mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit. Ini karena buah durian mengandung vitamin A, C, E, B1, B2, Kalsium, Fosfor, Kalium, Protein, Serat, dan karbohidrat.


Manfaat Buah Durian

Mengobati Insomnia
Bagi anda yang sering mengalami insomnia, anda dpat mengatasinya dengan memakan buah durian. Buah durian mengandung tryptophan yang berguna untuk menenangkan fikiran dan tubuh. 

Memperkuat Tulang dan Gigi
Buah durian mengandung vitamin B1, B2, dan Kadar kalsium yang tinggi. Senyawa-senyawa tersebut memeperkuat tulang dan gigi dan tentunya menjaga kesehatan tulang dan gigi anda.

Mengontrol Keseimbangan Gula Darah
Buah durian mengandung mangan yang berfungsi untuk mengontrol keseimbangan gula darah dalam tubuh sehingga kadar gula darah menjadi normal.

Mengobati Depresi
Durian mengandung vitamin B-6 yang mamapu memproduksi serotin yang berguna untuk menangkal depresi. Jadi, buah durian dapat menjadi obat depresi secara alami.

Mengobati Anemia
Kandungan folat, tembaga, dan zat besi dalam durian dapat mengatasi penyakit kekuranagn darah dlaam tubuh (anemia). Bagi anda penderita anemia, anda dapat mengkonsumsi durian sebagai obat alami anemia.

Mengurangi Resiko Kanker
Buah durian mengandung banyak vitamin yang merupakan sumber antioksidan yang dapat menghancurkan radikal bebas. Dimana diektahui radikal bebas adalah salah satu penyebab kanker.

Menjaga Kelembaban dan Kekencangan Kulit
Buah durian mengandung flavonoid yang mampu meregenerasi sel kulit mati sehingga kulit anda dapat terjaga kelembaban dan kekencangannya. Anda dapat menjadikan daging buah durian yang berwarna kuning dan matang sebagai bahan dasar masker wajah anda sebelum tidur. Gunakan masker durian 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan kulit wajah sehat dan terjaga kekencangannya.

Mencerahkan Kulit
Kulit cerah merupakan dambaan banyak wanita Indonesia. Dan buah yang dapat membantu mencerahkan kulit adalah durian. Ini karena Vitamin C dapat berfungsi untuk mencerahkan kulit. Dan dalam durian terkandung vitamin C.

Mencegah Penuaan Dini
Penuaan dini disebabkan oleh 3 faktor yaitu ekstensic aging, intrinsic aging, dan hormonal aging. Buah durian mampu mencegah faktor ekstensic aging. Selain itu buah durian juga mampu mencegah dampak dari 3 faktor tersebut.

Mencegah dan Menghilangkan Jerawat
Antioksidan yang terkandung dalam buah durian dapat melawan bakteri peneyebab jerawat. Bila anda rutin melakukan perawatan dengan bahan dasar buah durian makan masalah jerawat akan segera diatasi.

Menghaluskan Kulit
Kandungan vitamin E  pada durian berfungsi untuk menghaluskan kulit yang kasar. Dan hasilnya akan membuat kulit halus dan lembut.

Menyamarkan Noda Hitam
Noda hitam pada wajah akan teratasi dengan perawatan dengan menggunakan buah durian. Cara penggunaan buah durian untuk perawatan wajah adalah dengan mencampurkan buah durian yang kuning dan matang yang sudah dipisah dari bijinya dengan 2 sendok madu. Jadikan campuran tersebut sebagai masker wajah.

Itulah manfaat dan khasiat buah durian untuk kesehatan dan kecantikan. Buah dengan kulit yang berduri ini tidak perlu diragukan lagi manfaatnya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Baca juga Manfaat buah duku.


Sumber: http://www.manfaatbuahan.com/2015/07/manfaat-buah-durian-untuk-kesehatan.html#ixzz3zwNGasI2

No comments:

Post a Comment