manfaat lengkap buah kelaapa

Manfaat Buah Kelapa Ijo bagi Kesehatan. Buah kelapa ijo adalah buah yang mudah ditemui karena banyak dijual di pasaran. Selain mudah ditemui buah kelapa ijo juga dibandrol dengan harga yang terjangkau. Walaupun dibandingkan dengan buah kelapa biasa, buah kelapa ijo sedikit lebih mahal. Tentunya anda sudah tahu air yang terkandung dalam buah kelapa ijo memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Air kelapa ijo mengandung mineral, vitamin, asam amino, enzim, dan antioksidan yang sangat bermanfaat bagi tubuh. 

Dalam artikel ini akan dibahas tentang segudang manfaat dari air kelapa ijo bagi kesehatan tubuh. Berikut ini adalah manfaat air kelapa ijo untuk kesehatan:
Menambah energy dan mencegah dehidrasi

Saat ini banyak dijual minuman-minuman penambah energy, tapi ada minuman alami untuk menambah energy yaitu air kelapa ijo. Air kelapa mengandung elektrolit untuk membantu kontraksi otot sehingga menghasilkan energy. Kandungan potasium dalam air kelapa juga dapat membantu menjaga tekanan air dalam sel darah.


Manfaat Buah Kelapa Ijo

Menjaga Kesehatan Pencernaan
Enzim bioaktif dalam air kelapa dapat meningkatkan kesehatan pencernaan dan metabolisme. Selain itu juga dapat mengurangi nyeri akibat masalah pencernaan yang terganggu.

Meningkatkan Sistem Imun
Asam laurat yang terkandung dalam air kelapa yang berupa anti jamur, anti bakteri, dan juga anti virus dapat meningkatkan sistem imun dalam melawan infeksi serta mengatasi cacingan.

Mengeluarkan Racun dari Dalam Tubuh
Enzim yang terkandung dalam air kelapa dapat membantu proses detoksifikasi tubuh.

Menangkal Radikal Bebas
Air kelapa mengandung antioksidan yang dapat membantu melawan dampak buruk dari radikal bebas. 

Menstabilkan Tekanan Darah
Air kelapa bermanfaat untuk menstabilkan tekanan darah. Kandungan kalium dan magnesium yang terkandung dalam air kelapa dapat membantu menstabilkan tekanan darah.

Mengatasi Migren
Kandungan magnesium dalam air kelapa dapat membantu mengatasi migren. Air kelapa dapat menjadi obat migren alami.

Membantu Menurunkan Berat Badan
Air kelapa ijo adalah minuman diet alami, karena alami tentunya tidak akan menimbulkan efek samping. Bila anda ingin menurunkan berat badan. Cobalah rutin mengkonsumsi air kelapa ijo dan mengatur pola makan.

Minuman Kesehatan bagi Ibu Hamil
Kandungan asam laurat yang memiliki sifat anti jamur, anti bakteri, dan anti jamur. Karena itu minuman ini bermanfaat untuk mencegah penyakit pada ibu hamil dan janin.

Menambah Kandungan Gizi
Kandungan vitamin dan mineral dalam air kelapa yang mudah diserap tubuh dapat membantu mencukupi kebutuhan gizi anda. 

Menjaga Kesehatan Jantung dan Ginjal
Vitamin yang terkandung dalam air kelapa bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung dan ginjal anda. Kedua organ ini tentu sangat penting bagi tubuh, jadi salah satu cara mudah menjaga kesehatan kedua organ ini adalah rutin mengkonsumsi air kelapa ijo.

Menstabilkan Kadar Kolesterol
Kandungan lemak yang rendah pada air kelapa dapat menstabilkan kadar kolesterol. Air kelapa merupakan minuman yang baik dikonsumsi untuk anda yang memiliki kadar kolesterol tinggi.

Meningkatkan Vitalitas pada Pria
Perlu diketahui bagi  pria yang memiliki kebiasaan merokok, bahwa kandungan nikotin pada rokok dapat menurunkan vitalitas pria. Solusi dari masalah ini adalah dengan rutin mengkonsumsi air kelapa ijo. Air kelapa dapat mengurangi kandungan nikotin dalam tubuh.

Sebagai Obat Demam
Bila anda atau anak anda terkena demam, anda dapat melakukan pertolongan pertama dengan membuat ramuan air kelapa hijau yang dicampur madu dan air hangat. Air kelapa ijo dapat digunakan sebagai obat demam.

Itulah segudang Manfaat Buah Kelapa Ijo bagi Kesehatan, dan masih banyak lagi, selamat mencoba. Dan ternyata kulit semangka mempunyai manfaat yang banyak, baca Manfaat kulit semangka.


Sumber: http://www.manfaatbuahan.com/2015/07/manfaat-buah-kelapa-ijo-bagi-kesehatan.html#ixzz3zwJpq8rK

No comments:

Post a Comment