rambutan mempunyai manfaat yang lengkap

Manfaat Buah Rambutan Bagi Kesehatan dan Kecantikan. Anda tentu tahu bukan buah rambutan?. Buah berwarna merah ini ternyata selain memiliki rasa yang lezat dan manis juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Rambutan merupakan tumbuhan tropis yang tergolong ke dalam suku lerak-lerakan atau Sapindaceae. Berasal dari daerah kepulauan di Asia Tenggara. Kata "rambutan" diambil dari nama bentuk buahnya yang mempunyai kulit menyerupai rambut. Buah ini banyak terdapat di daerah tropis seperti Afrika, Kamboja, Karibia, Amerika Tengah, India, Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand dan Sri Lanka.


Manfaat Buah Rambutan

Menurunkan Berat Badan
Buah rambutan memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi, selain itu buah rambutan juga mengandung karbohidrat dan serat yang sangat bermanfaat dalam membantu menurunkan berat badan secara alami. Mengkonsumsi buah rambutan dapat memberikan efek mengenyangkan lebih lama, sehingga sangat baik untuk dikonsumsi bagi yang menjalankan program diet.

Menjaga Kesehatan Kulit
Selain untuk menjaga kesehatan rambut, buah rambutan juga dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit seperti mencerahkan kulit, melembabkan kulit, mencegah dan menghilangkan jerawat, menghilangkan komedo dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Caranya yaitu :
Pertama-tama siapkan beberapa buah rambutan yang telah matang, lalu kupas dan pisahkan dengan bijinya. Setelah itu haluskan dengan menggunakan blender dan tambahkan sedikit air, lalu oleskan pada kulit wajah ataupun kulit lainnya. Kemudian diamkan selama 20 menit, lalu bersihkan. Lakukan perawatan diatas dengan teratur setiap malam sebelum tidur.

Mencegah Kulit Kusam
Cara menjaga kulit agar tidak terlihat kusam dan kasar adalah dengan menghaluskan biji rambutan,lalu dapat dikonsumsi dengan cara dicampurkan ke dalam makanan yang telah disajikan atau bisa saja Anda memasukkannya. Bukan hanya berfungsi sebagai mempercantik kulit, melainkan juga berfungsi sebagai nutrisi rambut.

Mengatasi Rambut yang Beruban
Ketika rambut Anda tengah beruban dan Anda tidak tahu bagaimana cara mengatasinya. Cukup dengan daun rambutan Anda telah menemukan solusinya. Caranya ambil beberapa helai daun rambutan lalu tumbuk sampai halus. Beri tambahan air secukupnya, lalu haluskan setelah itu peras dan saring dengan menggunakan kain kecil. Lakukan perawatan ini setiap hari maka rambut Anda akan terlihat cantik mempesona tanpa uban di kepala.

Mendongkrak Energi Tubuh Anda
Bagi anda yang mudah capek dalam berbagai rutinitas pekerjaan, mengkonsumsi buah rambutan dapat meningkatkan energi dengan cepat. Ini dikarenakan, buah rambutan mengandung sejumlah karbohidrat dan protein yang dibutuhkan oleh tubuh anda.

Menjaga Tubuh Dari Berbagai Radikal Bebas
Udara yang kita hirup tiap detik juga membawa zat-zat berbahaya yang bernama radikal bebas. Buah rambutan mengandung vitamin C yang bermanfaat untuk menjaga dan melindungi tubuh dari berbagai radikal bebas tersebut.

Menguatkan Sistem Imun Tubuh
Kandungan tembaga didalam buah rambutan bermanfaat besar dalam pembuatan sel darah putih. Sel darah putih inilah yang bertugas melawan berbagai virus, kuman serta bakteri yang membahayakan tubuh anda

Menyehatkan Ginjal
Kandungan fosfor dalam buah rambutan berperan nyata untuk menghilangkan berbagai limbah yang terkonsentarasi didalam organ ginjal anda. 

Menyembuhkan Hipertensi
Mengalami penyakit hipertensi memang berbahaya. Ketika lingkungan memicu penyakit hipertensi untuk kambuh maka akan membahayakan jantung. Agar penyakit hipertensi dapat diredam maka konsumsilah buah rambutan. Manfaat buah rambutan mampu meredakan penyakit hipertensi yang Anda derita. Sehingga menjadi obat alami yang tidak berhubungan dengan konsumsi obat-obatan dengan dosis yang tinggi.

Itulah beberapa manfaat buah rambutan. Namun demikian,untuk mendapatkan kesehatan dan kecantikan,anda tentu perlu mengimbanginya dengan pola hidup sehat,olahraga teratur dan istirahat yang cukup.semoga artikel ini bermanfaat. Baca juga manfaat buah alpukat.


Sumber: http://www.manfaatbuahan.com/2015/07/manfaat-buah-rambutan-bagi-kesehatan.html#ixzz3zwHXr4Ep

No comments:

Post a Comment