manfaat lengkap buah apel

Dahsyatnya Manfaat Buah Apel bagi Ibu Hamil. Setiap orang sangat dianjutkan mengkonsumsi buah-buahan. Buah-buahan banyak mengandung banyak nutrisi dan vitamin yang baik untuk kesehatan. Salah satu buah yang mengandung banyak vitamin dan nutrisi adalah apel. 

Buah apel atau dalam bahasa latinnya pyrus malus mengandung banyak nutrisi seperti protein, lemak, kalsium, fosfor, vitamin B1, vitamin C, vitamin A, dan kandungan nutrisi lainnya. Buah apel biasanya berwarna merah, kuning , hijau atau juga merah muda. Rasa buah apel manis atau manis dengan sedikit asam. 

Ibu hamil memerlukan asupan nutrisi yang cukup guna kesehatan sang ibu dan janin yang dikandungnya. Buah apel adalah salah satu makanan yang disarankan harus sering dikonsumsi ibu hamil. Buah apel memiliki banyak manfaat untuk ibu hamil. Berikut ini adalah segudang manfaat apel untuk ibu hamil, silahkan disimak.
  

Manfaat Buah Apel

Mencegah Asma dan Melindungi Paru-paru
Ibu hamil yang rutin mengkonsumsi buah apel akan mendapatkan manfaat kesehatan yang baik. Salah satunya adalah mencegah asma dan melindungi paru-paru. Jadi bagi ibu hamil yang memiliki penyakit asma, sangat disarankan mengkonsumsi buah apel secara rutin.

Menurunkan Kolesterol
Apel mengandung polifenol dan pektin yang berguna untuk mengikis dan menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah.  Mengkonsumsi apel juga berguna untuk mencegah naiknya kadar kolesterol dalam darah.

Mencegah Kanker
Dalam buah apel terdapat senyawa-senyawa yang mampu melawan benih sel kanker.  Orang yang sering mengkonsumsi apel akan mendapat keuntungan yaitu mencegah penyakit kanker. 

Melancarkan Sistem Pencernaan
Serat dalam apel dapat membantu melancarkan sistem pencernaan. Sehingga ibu hamil dpaat terhindar dari sembelit atau susah buang air besar.

Menghilangkan Bengkak saat Masa Kehamilan
Bengkak pada beberapa anggota tubuh seperti tangan, kaki, dan anggota tubuh lainnya normal dialami ibu hamil. Namun bila anda ingin menghilangkan bengkak ini, rajinlah mengkonsumsi apel. Selain dapat mengurangi bengkak yang terjadi saat masa kehamilan, mengkonsumsi apel juga baik untuk kesehatan janin.

Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Pada saat hamil, wanita biasanya mengalami ketidakstabilan tekanan darah. Solusi dari masalah ini adalah ibu hamil bisa rutin mengkonsumsi apel. 

Mengurangi Rasa Mual dan Muntah
Pada saat hamil, biasanya ibu hamil mengalami mual-mual dan muntah. Ini karena asam lambung yang meningkat. Tapi dengan rutin mengkonsumsi buah seperti apel maka rasa mual itu akan berkurang. Maka itu kadang dalam masa ngidam pada saat hamil, ibu hamil sering meminta buah. Baik buah yang manis ataupun asam.

Mencegah jerawat
Hormon yang tidak stabil dalam tubuh saat masa kehamilan menyebabkan tumbuhnya jerawat pada wajah atau anggota tubuh lainnya pada ibu hamil. Untuk mencegah timbulnya jerawat maka mengkonsumsi apel secara rutin dapat menjadi solusinya.

Mencegah Kelahiran Premature
Tidak ada ibu hamil yang menginginkan bayinya lahir premature. Karena bila bayi lahir premature, bayi perlu dimasukkan ke ruang inkubator dan per;u perawatan khusus. Ini karena bayi yang seharusnya belum saatnya lahir tapi karena kondisi tertentu harus dilahirkan. Untuk mencegah bayi lahir premature, mengkonsumsi buah apel dapat menjadi solusi.

Melancarkan Proses Persalinan
Mengkonsumsi buah apel secara rutin juga dapat membantu melancarkan proses persalinan.  

Itulah beberapa manfaat dan khasiat buah apel bagi ibu hamil. Mengkonsumsi buah-buahan pada masa kehamilan memang penting, mengingat kandungan vitamin dan nutrisi yang baik untuk kesehatan ibu hamil yang terkandung di dalamnya. Semoga artikel ini bermanfaat, dan baca juga Manfaat daun kemangi.


Sumber: http://www.manfaatbuahan.com/2015/07/dahsyatnya-manfaat-buah-apel-bagi-ibu.html#ixzz3zwKNsuCE

No comments:

Post a Comment