pepaya mempunyai manfaat yang bagus sekali

Manfaat Buah Pepaya untuk Kecantikan. Semua yang kita miliki merupakan anugrah tuhan,dan kita perlu bersyukur untuk itu.salah satu cara bersukur adalah dengan menjaga setiap pemberian tuhan,seperti halnya kecantikan.kita perlu menjaga kecantikan tubuh dan wajah kita.

Sebagian dari wanita menggunakan make up untuk menambah kecantikanna.namun tidak jarang hal itu justru meninggalkan efek ang sangat mengganggu terutama bagi yang memiliki kulit sensitif.

Pada artikel ini akan membahas bagaimana menggunakan dan apa saja manfaat buah pepaya bagi kecantikan. 

Anda tentu tahu buah pepaya bukan? Buah ini memiliki rasa manis dan lezat. Pepaya rendah mengandung lemak dan 0 kolesterol, namun kaya dengan beragam nutrisi yang sangat dubutuhkan oleh tubuh setiap hari. Pepaya mengandung Carbohydrates (9.81g), serta serat 1.80 g atau 4.5% dari total kebutuhan harian disarankan.

Pepaya mengandung beberapa vitamin b kompleks dalam jumlah yang baik, seperti folat, Niacin, Pantothenic acid, Pyridoxine, Riboflavin , serta Thiamin. Vitamin penting lain yang bisa diperoleh dari pepaya adalah Vitamin A, Vitamin C, Vitamin E, dan Vitamin K. Pepaya juga mengandung elektrolit dengan jumlah yang cukup baik, yaitu kalium serta beberapa mineral penting seperti kalsium, zat besi, magnesium, pospor, dan zinc,. Fitonutrisi penting yang ditemukan dalam pepaya yaitu betakaroten (276 µg), Beta Crypto-xanthin (761 µg) dan Lutein-zeaxanthin (75 µg)


Manfaat Buah Pepaya

Menjaga Kesehatan Kulit
Pepaya baik untuk menjaga kesehatan kulit, sehingga wanita akan tampil lebih cantik dengan kulit yang segar jika rajin makan pepaya. Pepaya adalah sumber yang baik dari vitamin A dan Papain, sehingga buah ini akan membantu untuk menghilangkan sel kulit mati. Selain itu, pepaya rendah sodium, sehingga hanya sedikit menyebabkan retensi air. Dengan kata lain, hal ini akan membantu menjaga kulit terhindar dari dehidrasi.

Memutihkan Wajah
Pepaya juga bisa digunakan untuk obat alami pemutih wajah. Tak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk pergi ke dokter dan membeli obat yang mahal. Cukup dengan penggunaan pepaya dengan gel lidah buaya secara rutin. Akan membuat wajah anda putih bersih.

Masker Kulit Sensitif
Kulit yang sensitif membuat kita tidak boleh sembarangan dalam menggunakan obat-obatan pembersih. Untuk itu kita dapat menggunakan bahan alami sebagai obat untuk merawat kulit wajah. Pepaya pun menjadi jawaban dari semua pertanyaan itu. Dengan menambahkan pepaya dengan lemon anda akan merasakan sensasi masker untuk kulit anda yang kering dan sangat cocok dengan kulit yang sensitif.
  
Selain untuk kulit kering, pepaya juga bisa menjadi pencerah pada kulit anda. kulit kusam di tambah lagidengan noda hitam pada wajah merupakan sebuah pengganggu kecantikan kulit wajah kita. Campurkan buah pepaya dengan susu atau madu sehingga noda hitam pada kulit berangsur-angsur menghilang. Tentu saja dengan perawatan dan penggunaan masker yang rutin sehingga hasil maksimal.

Mencerahkan Kulit Kusam
Setelah menggunakan make up,tidak jarang wajah kita menjadi kusam.buah pepaya juga dapat digunakan untuk mencerahkan kulit wajah anda kembali.

Membersihkan Kulit Berminyak
Anda dapat membuat masker dari buah pepaa untuk membantu membersihkan kulit wajah anda dari minyak,karena kulit berminak sangat mengganggu dan dapat menimbulkan jerawat.

Itulah beberapa manfaat dari buah pepaya untuk kecantikan anda. Menarik bukan? anda tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam untuk mendapatknan kulit sehat dan bersih. Baca juga Manfaat buah semangka.


Sumber: http://www.manfaatbuahan.com/2015/06/manfaat-buah-pepaya-untuk-kecantikan.html#ixzz3zwIPhF55

No comments:

Post a Comment